Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

Tetap Menjadi Keren (Girl’s Talk)

Hari ini cuaca Kota Jakarta cukup dingin. Selamat datang Musim Penghujan… Tanda Allah melimpah ruahkan rahmatNya… Kenapa tidak? Setidaknya udara Kota Jakarta menjadi sedikit lebih baik, timbal dan kawanan polutan yang beterbangan dimana-mana turun reda bersama dengan turunnya air hujan… Bunga-bunga berseri disana sini.. itu juga karena Pemkot lagi gencar-gencarnya melakukan revitaliasi taman kota, haha..

Hmm.. Musim hujan juga pertanda waspada banjir dan kesehatan. Anak-anak kosan sudah mulai menunjukkan gejala-gejala terkena penyakit tahunan nih! Mulai bersin-bersin, mulai masuk angin, bahkan ada yang kena diare *seperti yang lagi nulis x_X

Seperti biasa, jika salah satu dari Genk Flamboyan 22 sakit, kami akan melakukan ritual wajib,,, saling memijat satu sama lain, haha.. Walaupun yang lagi mijat juga sama.. lagi sakit jugaaa… Tapii yaa ntah kenapa ritual ini menjadi ritual yang menyenangkan rasanya, hihihi..

Malam ini giliran saya memijat Shally. Shally terlihat sedang menunjukkan gejala-gejala tidak enak badan. Kebetulan pas kemarin pulang ke Bandung, mama kasih bekal krim gosok Suncream buat dibawa ke Jakarta.. lumayan, buat modal buka lapak pahala jadi tukang piket di kosan, hahaha…

Ritual memijat selalu dijadikan ajang cerita satu sama lain.. yaa ntah menceritakan pekerjaan, cerita aktivitas hari ini, update berita, sampe cerita masa depan!😄

Sembari memijat Shally, kami memulai pembicaraan… masa depan!😉

Saya: “Lu kenapa lagi sekarang?”

Kaka Shally: “Iya nih, gwa gak enak badan.. kecapean gitu..”

Saya: “Hoo..”

Kaka Shally: “Lu tumben pulangnya maleman..”

Saya: “Iyah, gwa abis les tahsin, hehe..”

Kaka Shally: “Wah.. udah sampe mana resolusi hidup lu? Udah terpenuhi semua kan target sebelum nikahnya?!”

Saya: “Ahahahahaa… Alhamdulillah.. Tapi yaa meski hapalan gwa udah beres, tetep ajah harus dijaga! Ini ajah gwa udah berasa ngesot banget ngejaganya! hahaha…” “Yaa.. lagi mempersiapkan ilmu lain juga buat bekal rumah tangga nanti..”

Kaka Shally: “Lu jadi fix bakal ikut suami kalau nikah nanti?”

Saya: “Iyah, insha Allah cita-cita gwa itu. Itu juga nasehat bokap gwa,, istri harus ikut suami.. Yaa.. fleksibel juga sii.. liat kondisi.. makanya gwa siapin diri dengan beberapa ilmu dan keahlian yang portable, hahaa..”  

Shally: “Termasuk keahlian memijat, hahahaa…”

Saya: “Hahahaa… bisa ajah! Hmm.. Gwa pengen bikin Taman Pendidikan Al-Qur’an kecil di rumah, Shal.. biar anak gwa ada temennya kalo belajar dari ibunya, hihihi..” *sambil malu malu gak jelas

Shally: “Nah.. sebenarnya gwa pengen ngomong sama elu, Ky.. Gwa tuh ceritanya agak sedikit bertanya-tanya dengan kehidupan Teteh-teteh keren kita dulu.. Sekarang malah jadi seperti Ibu-ibu rumah tangga pada umumnya lah!”

Saya: “Maksudnya?”

Shally: “Ntahlah.. asa sering gwa liat di Home Feed FB gwa status-status Teteh-teteh kita yang udah jadi Ibu rumah tangga. Yaa emang sih sekarang lagi semarak jualan online.. tapi bahasa yang mereka tulis di status itu seperti bahasa yang sudah tertata rapi gitu! Bukan merekalah pokoknya!”

Saya: “Tertata rapi? misalnya?”

Shally: “Yaa semisal salah satu teteh yang gwa liat… “Suami pulang ke rumah, dandan dulu biar cantik pakai produk XXX” yaa gitulah.. bukan dia banget! Berasa ingin bilang, Kemana mereka yang dulu?? Yang punya banyak social network, aktivis, tapi sekarang menjadi seperti ini?!!”

Saya: “Hahaha.. yaa beda kebutuhan kali sekarang.. ntar kita kayak apa yah? hahaha..”

Shally: “Makanya, Ky! Kita harus siapin dari sekarang… Ntar anak lu keren, tapi lu juga harus tetap keren!”

Saya: “Hahahaa… Yaa.. gwa senang ajah saling berbagi ilmu sama orang. Makanya gwa ambil Biologi, karena gwa pengen apa yang gwa pelajari itu bisa jadi bekal gwa sampe rumah tangga nanti.. Kan banyak tuh ilmu lingkungan yang bisa diaplikasiin.. Gwa sih mikirnya gwa dulu pernah kerja sama dosen gwa yang Presiden Rotary Club Bandung Utara.. Di mata gwa beliau keren banget.. Bisa salurin beliau punya ilmu ke masyarakat.. Yaa ngerasa gak banget ajah kalo gwa gak bisa nyontoh beliau.. Yaa gak usah skala gede laaah… ngadain pelatihan kecil ke ibu-ibu rumah tangga ajah.. lingkungan rumah gituu..”

“Oiya, gwa jadi inget PR gwa dari Murobbiyah,, disuruh bikin semacam pelatihan kecil di lingkungan RT nya. Gwa kepikiran Takakura sih.. Media tempat sampah ajaib buat sampah organik gitu.. yaa sekalian pengenalan pemilahan sampah.. Gwa lagi konsul sama dosen gwa itu.. Tapi gwa juga lagi cari channel komunitas yang di Jakarta euy.. Perlu hitung anggaran juga soalnya, haha.. Doain yah akhir bulan ini jalan.. bela-belain gak ikut Outing kantor ke Bali nih! hihihi” tambah saya.

Shally: “Haha.. yang nanam Mangrove itu yah?!”

Saya: “Haha.. iyah!”

Shally: “Nah.. Ok tuh!”

Kemudian sesi memijat pun selesai… ^__^v

 

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

2 thoughts on “Tetap Menjadi Keren (Girl’s Talk)

    1. Teteh lebih kereeeeennn…. hihihi…
      Kan ini baru mimpi, baru cita-cita teh.. belum realisasi.. kalo teteh kan sudah terealisasi jadi ibu sholehah…😉
      Doakan semoga bisa segera seperti teteh yaa… aamiin!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s