Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

Tank Top Biru Muda

Tadi pagi Cici di kosan minta pendapat saya mengenai pakaian yang dia kenakan untuk ke kantor. Hari ini Cici pakai temanya casual, baju putih dipadupadan celana jeans dan sepatu kulit semi boot coklat. So far, oke… penampilannya gak ada masalah, baju putihnya semi kalong, celana jeansnya… juga okelah untuk ukuran Cici. Tapi.. ups! Baju putihnya menerawang bo! Spontan saya berkomentar kalau baju Cici menerawang!

Walau saya mengomentari baju Cici menerawang, tapi saya coba kasih alternatif padu padan apa yang cocok supaya secara fashion oke, tapi tetep ‘aman’. Saya kasih saran Cici supaya pakai Tank top.

Saya: “Pakai Tank top putih aja, Ci… biar gak menerawang banget..”

Cici: “Tapi Cici adanya Tank top hitam..”

Saya: (duh, gak matching donk yah?!) “Yang putih ato warna lain ada gak, Ci?”

Cici: “Warna orange ada sih..”

Saya: “Pakai yang orange aja, Ci.. masih masuk dengan warna sepatu Cici yang coklat muda.”😉

Cici: “Ah tapi gak keliatan banget kok, Ky! Bagian depannya kan ada kantung baju, jadi gak kentara kok!”

Saya: “Iya, sih.. tapi belakangnya keliatan.”

Cici: “Ah, gak kentara kok!”

Yaaa… terjadilah debat pendapat perihal baju. Emang pada dasarnya Cici kekeuh, jadi saya harus mutar otak cari alasan supaya Cici mau pakai Tank top.

Saya: “Cici aktivitasnya kesorot lampu atau kena sinar matahari gak?”

Cici: “Mestinya sih gak! Kan Cici di ruang kerja, paling ke mobil buat makan siang. Udah!”

Saya: (Duh! musti nyari alasan lain!)

Saya: “Cici nanti aktivitasnya keringetan gak? Soalnya kalo keringetan baju bagian punggungnya akan nempel ke badan.. jadinya menerawang deh..”

Cici: “Mestinya gak sih!… Udah yah, Cici pergi dulu! Bye!”

Cici: (balik lagi) “Yaa.. lumayan lah, Ky! Amal!”

Saya: (shock sih sebenarnya, tapi wajahnya tetap manis😀 ) “Yaaa.. amal di Bulan Puasa..” (sambil nyengir)

Merasa gagal memberi saran ke Cici cukup sedih juga sih.. Soalnya ini kan Hari Jum’at, apalagi Bulan Ramadhan! Huff! Jadinya saya berdoa semoga hari ini tidak ada sodara-sodara Muslim yang terlalu memperhatikan baju Cici atau bahkan semoga Cici cuma bertemu wanita saja hari ini, walau sebenarnya mustahil sih! huff!

Eh kok yah dilalah Cici balik lagi…

Cici: “Ky, kayaknya Cici punya Tank top biru muda deh! Cocok kali yah pakai itu?”

Saya: “Cocok, Ciii!!! Cocooook!! Pas banget sama celana jeans birunya!” (semangat 45)

Gak lama, Cici masuk dan keluar lagi dengan baju yang didalamnya sudah dilapisi Tank Top biru.

Alhamdulillah… Allah baik banget! Ngubah hatinya Cici yang tadinya kekeuh jadi luluh mau pakai Tank top. ^_^

Sebenarnya saya sayang sama saudara-saudara yang sedang berpuasa, karena pasti akan tergoda kalau ngeliat bajunya Cici. Tapi saya jauh lebih sayang sama Cici, karena menjadi tidak ‘aman’ memakai baju itu. Kita kan tidak pernah bisa mengendalikan dan tidak akan tahu pemikiran orang. ^_^

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s