Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

Jangan Pernah Berubah

Hari ini saya makan siang bareng Agnes dan Koko Rully. Lalu kemana cici-cici saya? Hehe, kebetulan Cici Sari lagi tugas ke Tambling dan Cici Yulia lagi belajar puasa.. pengen belajar puasa Senin Kamis katanya.. untuk memohon sesuatu.. aamiin aamiin aamiinn… ^_^

Hari ini kami bertiga makan di Pacific Place basement. Gak ada yang spesial, semua berjalan seperti biasa.. makan bersama di satu meja, berdoa menurut agama kami masing-masing, ngobrolin hal-hal yang santai.. dan setiap hari seperti ini.

Setelah makan siang, kami bertiga jalan menuju akses keluar gedung mall. Di depan kami ada rombongan perempuan yang salah satunya memakai jilbab. Tiba-tiba Koko bilang ke saya,
“Kyky, kamu kalo pake jilbab jangan seperti cewek di depan yah!”

Gak ada angin, gak ada hujan, ujug-ujug Koko ngomong kayak gitu dengan agak serius, bikin saya kaget. “Hee??”

Perempuan berjilbab di depan saya emang agak unik.. Dia pakai baju hijau tosca ala harajuku, pake legging leopard, dan jilbab berenda pink.. cukup rame, hihihi.. Tapii.. bukannya banyak yah yg kayak gitu?? Kan gak sekali dua kali nemu yang penampilannya kayak gitu.. tapi kali ini ujug-ujug ada komentatornya..😄

Kemudian, Agnes menambahkan lagi, “Iyaah, ky! Kamu jangan kayak gitu! Kayak permen jalan!” T_T

Denger komentar sahutan dari Agnes bikin saya makin terheran-heran..

“Kamu kalo mau kayak gitu, sekalian aja lepas jilbab! Tuh pake baju kayak cewek itu tuh!” Kata Koko, sambil nunjuk ke perempuan lain yang pakai terusan rok pendek tanpa lengan dan stokking hitam.

Denger komentar mereka berdua bikin saya jadi ketawa, “hahaha..” sambil bilang, “insha Allah gak lhaa.. kalo sampe aku lepas jilbab jg gak lhaa.. ntar banyak yang naksir! Ntar aku pusing!” *pede jaya, hahahaa..

Sambil rada males gitu, Koko komentar, “Iyee..yang naksir kamu kakek-kakek, kayak bapak kurir di kantor! Hahaha.. secara dia kan yang bilang bosen liat kamu pake baju longgar-longgar, nyuruh kamu pake baju agak seksian dikit! Hahahaha..”

Saya: “Dih!” (-__-“)

Setelah pembicaraan berlalu, kembali ke pekerjaan masing-masing.. Koko sebagai dokter, Agnes sebagai pegawai bank dan saya tukang sapu kawasan (hahaha).. akhirnya kami kembali bersama dalam sesi pulang kerja.

Agnes dan Cici Yulia nyamperin saya ke lubikal buat ajak pulang bareng, sedangkan Koko sudah menanti di depan lift. Di dalam lift, saya kira cerita siang tadi sudah selesai,, ternyata belum, sodara-sodara! Agnes bercerita ke Cici Yulia tentang apa yang kami lihat tadi siang. Sambil bercerita, Agnes bilang, “Aku lebih suka Kyky yang kayak gini ajaah..” T_T

Karena Agnes bercerita, jadilah Koko membahas lagi komentarnya tadi siang.. “Pokoknya kalo kamu pake baju kayak gitu, pertemanan kita putus! Jangan nyapa aku lagi! Dan aku juga gak mau ngaku sebagai teman kamu!”

Saya: “Heee??” *waduw! Seriusan ini mah namamya!

Agnes: “Iyaaa… yang tadi itu kayak permen berjalan, cii yuliaa.. aku gak sukaa..”

Ci Yulia: “Emang kayak gimana sih?”
Dan Agnespun menjelaskan bentuknya.

Saya: “Aah..mungkin karena gak matching aja kali warnanya.. kalo matching mungkin keren kali, ko.. iyah gaa?? Hahaha..”

Koko: “Ah masa keren? Umm.. Udah ah! Aku gak mau ngebayangin! Males! Pokoknya kalo kamu kayak gitu, putus pertemanan kita!”

Saya dan Cici ketawa lihat ekspresi Koko, “Hahahaa..”

Dari kejadian tadi, saya jadi mikir.. kenapa yah teman-teman saya hari ini? Hari ini Alhamdulillah pakaian saya masih baik-baik aja.. *garuk-garuk jilbab

Hmm.. Alhamdulillah ini bisa jadi pertanda Allah masih jagain saya.. melalui teman-teman saya yang baiiik sekali!! saya diingatkan untuk tetap berpenampilan baik. Senang sekali rasanya meski kami beragam dalam agama, tapi mereka peduli dengan penampilan saya. Kalau kata Cici Sari, “Buat apa pakai jilbab kalau masih memperlihatkan lekuk tubuh?!” ^_^

Sejenak saya jadi ingat pesan seseorang sebelum kepergiannya..

“Jadi akhwat yang sholihah, berpakaian seperti akhwat lainnya, jilbabnya harus menutup dada.. biar jadi wanita yang menyejukkan pandangan serta hati.”

Dan nyatanya, pesan itu benar..menjaga saya hingga sekarang, Alhamdulillah. Pesan dari orang yang hatinya lembut, pasti Allah yang jaga hati orang tersebut, hingga dia bisa kasih pesan terakhir seperti itu.. semoga Allah selalu memberkahi hidupnya yaa.. ^_^

wanita berjilbabPenampakkan hari ini seperti ini kurang lebih, walo gambarnya kemanisan buat saya, hahahaa… :p

Intermezo:
Tadi sempat Ko Eddy komen jail setelah saya ceritain kejadian tadi siang, “Jadi, kyky besok pake leopard yaa! Biar ok!, hahahaa..”

Saya: “Dih!” (-__-“)

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

3 thoughts on “Jangan Pernah Berubah

  1. cici yulia itu yg kemarin baru ucap syahadat ya ky?
    hehehe, subhanallah, masyaAllah.. nonmuslim saja tahu muslimah itu cara berpakaiannya kayak gmn. smg kita tetap istiqomah ya ky ^^
    nice share. aku share boleh?😀

    1. Bukan, jeng.. Yang syahadat itu sahabat SMAku.. orang batak, hihihi.. Cici Yulia lagi belajar shaum buat mendoakan sesuatu.. ambil Senin Kamis biar bareng sama aku, ehehehe.. Temen yang India juga gitu.. ikutan shaum Ayyamul Bidh buat mendoakan sesuatu.. ^_^

      Iyah, jeng.. Alhamdulillah.. aamiin yaa robbal’alamiin.. insha Allah kita tetap istiqomah dimanapun kita berada… ^_^

      mangga kalau mau dishare.. ^____^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s