Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

Andai Realita Seindah Mimpi

Manado, 12 November 2012

Hari ini tubuhku lelah sekali.. ya namanya juga abis snorkling setengah hari, pasti tenaganya terkuras banget! Apalagi asupan makannya juga gak begitu banyak.. yang ada kulit gosong sambil perut kekurucukan, hehehe

Tapi tenang sodara-sodara.. saya makan kok malamnya! Makan ikan bakar kesukaan, demi mengisi perut yang keroncongan, yaa walau balik dari restoran saya habiskan untuk berjalan kaki menikmati suasana jelang tengah malamnya Boulevard Manado.

Sesampai di penginapan, saya packing, bebenah, sholat, lalu tidur..

Seperti biasa, saya memasang daftar nasyid dan murotal sebagai pengantar tidur saya.. yaa berharap bangun tidur mendadak bisa jadi hafidz gitu deh! hahahaha… becanda denk! hehehe..

Dalam tidur, saya merasa ada sesuatu yang menarik dari raga.. yaa kalo mau dibahasakan mungkin hati kali yah.. ato ruh? pokoknya rasanya ada yang ketarik dari diri saya, sesuatu yang begitu mendalam.. rasanya seperti perasaan rindu, sedih, damai.. yaa begitulah! Begitu ‘sesuatu’ itu semakin dalam menarik saya, saya tersentak bangun.. tapi gak seperti abis mimpi dikejar-kejar setan, hehe.. Saya dapati mata saya agak sedikit berkaca-kaca dan saya mikir ada apakah gerangan dengan saya saat mimpi??

Dalam kondisi lagu masih berdendang di earphone saya, saya dapati lagu yang sedang berputar adalah lagunya Gradasi yang Ku Pinang Engkau Dengan Al-Qur’an… aaah.. pantas saja mata saya berkaca-kaca! eheeww…

Hhhmm.. waktu menunjukkan pukul 02.30 WIB, berarti pukul 03.30 WITA.. Kayaknya saya lagi dibangunin Tahajud nih sama Allah! hahaha… Walau lagi liburan, Tahajud ternyata gak boleh liburrr!!😄

Akhirnya saya bangkit ambil air wudhu.. sholat Tahajud dengan Istikharah. Sambil menunggu Subuh, saya isi dengan dzikir.. Adzan berkumandang, saya sholat subuh. Selesai sholat, waaa..badan saya masih pegal-pegal! Akhirnya saya tidur lagi…

Dalam tidur, saya melihat sosok seseorang.. rasanya teduh sekali.. aktivitasnya sih lagi duduk diantara tumpukkan buku. Tampaknya beliau sedang menjaga stand sebuah toko buku. Sosoknya teduh,, tapi wajahnya samar-samar.. karena penasaran, saya maju melangkah, mendekati sosok tersebut.. perlahan wajahnya terlihat.. dan…” lho?! Subhanallah! Tapi? Kok bisa? Kok dia? Masha Allah! Itu kan Si Qur’an Berjalan!!!!!! Mamaaaaaaaa!!!!” Karena kaget, saya terbangun, tapi terbangunnya kek abis dikejar tantib! hahahaha..
Sambil garuk-garuk kepala, setengah gak percaya dan setengah mikir.. kenapa Si Qur’an Berjalan masuk ke mimpi?! heuheu.. Mana kagak ngarep lagi saya! Mana mungkin selevel laaah dengan anak buah mafia?! hahahhahaa….

Tapi agak sedikit mengecewakan juga sih..kenapa saya buru-buru bangun?! Aaah.. Andai dunia realita seindah dunia mimpi… *mimpi aja teroooosss!! wkwkwkkwk!!

Sekian.

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s