Posted in Catatan Hati di Setiap Sujudku, Melancholische Seite

Mohon Bagi Hamba Dimudahkan Jalan, Mohon Bagi Hamba Dilancarkan Jalan

Akhir-akhir ini ada satu lagu Bimbo yang terngiang-ngiang di ingatan saya. Lagu itu berputar-putar terus sepanjang hari. Saya penasaran, jadi saya coba browsing saja di internet beberapa bait lagunya,, tapi gak ketemu!! Sampai saya browsing satu-satu lagu-lagunya Bimbo yang Qasidah, karena seingat saya lagu itu ada di album Qasidah Bimbo..

Waktu saya SD saya punya kasetnya, tapi sekarang ntah dimana… karena saya sekarang pindah kota juga..😦

Hampir putus asa saya mencari judul lagu itu.. berharap banget bisa dapat mp3nya.. karena gak ketemu juga, saya coba menulis lirik lagunya.. mencoba untuk mengingat-ingat bait demi bait lirik lagunya.. dan… saya nangis sendiri…😀

Berikut lirik yang saya ingat:

Ya Allah Ya Robbi, Tuhanku yang Agung

Menjelang datangnya sakratul mautku

Mohon bagi hamba dimudahkan jalan, mohon bagi hamba dilancarkan jalan…

 

Ketika penangisan anak cucuku

Ketika mulai dibuka kain kafan

Ketika surat yassin yang dibacakan

Mohon bagi hamba dimudahkan jalan

 

Hamba tak pernah pamer harta hamba

Hamba tidak menyakiti hati siapa-siapa

Hamba takut menyebutkan sedekah

 

Hamba. . . . . . (saya lupa!😀 )

Hamba ngeri berhutang uang dan janji

Hamba takut menggunjingkan orang

 

Bila nafas hanya lagi satu-satu

Bila jantung berdetaknya ragu-ragu

Bila gelap selimuti dunia

Mohon bagi hamba dimudahkan jalan

 

Mohon bagi hamba dimudahkan jalan

Mohon bagi hamba dilancarkan jalan

 

Lagu ini mengingatkan saya ketika saya kesulitan bernafas… Buat yang pernah mengalami rasanya sesak nafas… pasti tahu gimana rasanya menghadapi momen-momen itu…

Usia… memang tidak ada yang tahu kapan akhirnya…

Tidak ada yang pernah tahu kapan jiwa ini akan kembali kepada Rabbnya..

Tidak ada yang tahu apakah jiwa ini masih bisa merasakan pelukan hangat Rabbnya di bulan Ramadhan ini..

Merasa bekal untuk berpulang masihlah sangat sedikit, hanya bisa memohon ketika sudah waktunya berpulang, hamba diberi kemudahan dan kelancaran jalan ya Allah.. aamiin..

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

7 thoughts on “Mohon Bagi Hamba Dimudahkan Jalan, Mohon Bagi Hamba Dilancarkan Jalan

  1. Sdh 2 hari ini sy jg kangen sm lagu itu. Cari di youtube blm dapet. Judulnya lupa hehehe. Saya kira judulnya doa org biasa. Ternyata bukan. Sy blm sempat bongkar2 koleksi kaset lama saya. Moga msh ada.

    Hamba tak pernah pamer harta hamba
    Hamba tdk menyakiti hati siapa2 Hamba takut menyebutkan sedekahku

    Hamba tak berita tentang tahajudku Hamba ngeri berhutang uang dan janji Hamba takut menggunjingkan org…

  2. Hamba tak pernah ceritakan tahajudku….. itu syair yg anda lupa (kalo tdk salah) di youtobe sprtinya blm ada jg lagu itu…memang syair lagu yg merasuk kalbu…

Leave a Reply

