Posted in Cerita Hidup, Melancholische Seite

Awal dan Akhir

Bogor, 1 Desember 2011

Awal tahun 1433 Hijriah ini, dan akhir tahun 2011 ini diawali dan ditutup dengan berita duka dari salah seorang rekan kerja di kantor.

Rasanya baru kemarin ketika saya baru masuk, beliau yang ngajarin saya gimana cara membuat surat yang benar, manajemen kerja di departemen, sampai pada hal kesehatan diri. Masih ingat betul beliau ngasih rujukan dokter untuk saya, karena dokter yang saya tuju sebelumnya terlalu mahal. Dan masih segar banget diingatan kata-kata terakhir beliau yang meminta saya untuk segera menikah setelah beberapa hari beliau melaksanakan pernikahannya di awal bulan Oktober ini. “Cepet nikah, ky! Ingat umur.. Jangan keasikan kerja..”

Ya Allah.. baru aja kemarin denger berita bahagia dari beliau tentang pernikahannya… sekarang?? berita meninggalnya yang saya dapatkan.. Jujur, saya gak bisa berkata apa-apa!

Rasanya sedih ketika membantu membereskan barang-barang pribadinya.. sepatu kerjanya, foto-fotonya, alat makannya, dan lebih sedih saat melipat mukena dan sajadah yang beliau pakai sehari-hari..

Perjuangan hidup beliau menjadi pelajaran penting untuk saya. Usia muda, belia, pengantin baru… Ya Allah… usia memang benar ditanganMu! Kami hanya bisa berusaha melakukan yang terbaik untuk menjadi hamba yang terbaik di mataMu.

Rekan kerja satu departemen, disini cuma ada 4 wanita. Sepeninggal mbak, jadi tinggal bertiga.

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

2 thoughts on “Awal dan Akhir

    1. iyah, teh.. satu tahun ini beberapa orang terdekatku dipanggil pulang sama Allah.. dari Emak (nenek) sampai temen yang terakhir ini..

      mudah-mudahan hari akhir kita nanti husnul khatimah ya teh.. aamiin..

      waiyyaki, teteh..

Leave a Reply

