Posted in Cerita Hidup

Terdampar di Bandar Udara Hang Nadim Batam

2 Oktober 2011

Apa yang kamu lakukan kalau mengalami penundaan keberangkatan pesawat berkali-kali? kesel? Ya! Pasti jawabannya itu! Apalagi kalau kamu punya waktu terbangnya malam dan artinya kalau ditunda akan makin malam berangkatnya, heuheu..

Tapi, apa yang kamu rasakan kalau kamu terdampar di Bandara bersama balita selucu ini??

Pasti ga bete kaaaaann?? Hehehehe…

Sore ini ceritanya Tante Ayu kudu balik ke Jakarta.. kembali menghadapi dunia nyata, membanting tulang, mencari nafkah, dan menuntut ilmu bahasa cina, eeaa.. Kali ini sudah selesailah masa liburan kilat tante yang cuma 1 hari ke Batam. Sengaja ga bawa paspor karena emang gak akan nyebrang ke Negeri Singa, hehehe..

Tante ke bandara dianter sama Ibun, Ayah dan Ade Gibtha. Tadinya udah main ngebut ajah Ayah nyetirnya buat ke Bandara, biar tante ga ketinggalan pesawat. Tapi ditengah jalan, tiba-tiba Atok (Datuk = Kakek = Papa Mertua Akang) sms kalo pesawatnya ditunda dari jam 6 sore sampai jam 7 malam! Eealaaah…

Sampai di bandara, kami semobil ketemu sama sepupu dari Mama yang lagi kuliah di UGM Jogja. Kebetulan lagi main ke Batam juga. Seneng banget bisa ketemuin ade sama Om Pupu (Om sepupu), hihihi… Kebetulan Om Pupu ajak temennya buat antar, jadi makin rame deh kami di bandara.

Karena Atok kerja di Bandara, jadi kami bisa masuk ke dalam bandara hingga ruang tunggu penumpang. Sebelum masuk, tante pingin ngegendong ade. Karena tante gembolannya banyak, jadi beberapa tas tante kasih ke ayah. Sambil nenteng tas yang isinya dompet dan perlengkapan yang diperkirakan akan dibutuhkan sepanjang jalan dan disusun agar mudah diambil, tante gendong ade Gibtha yang beratnya dua kali lipat dari barbell terakhir yang tante pakai waktu fitness dulu, hihihihi… *tantelebay! :p

Setiap gendong ade, tante seneng banget nyanyiin Sholawat Rasul buat ade. Biar ade familiar sama Sholawat, biar ade kelak jadi anak sholeh…

Tapi, lho kok? Ade malah tertidur digendongan tante! Hiyaa.. kalo ade tidur kan tumpuan badannya akan disandarkan ke yang menggendong dan itu artinya ade akan terasa semakin berat digendong!

Tapi walau berat, tante tetep seneng ade bobo digendongan tante.. lucu.. dia kalo tidur dalam gendongan ‘ngekep’ banget! nemplok! Posisinya kayak anak monyet.. bukan berarti ngejek kayak monyet lho yaa… tapi, kan kalo liat anak monyet digendong, dia nemplok banget tuh ke bundanya. Tanda anak monyet sayang sama bundanya, anak monyet butuh perlindungan bundanya.. ^__^

Waktunya masuk ke dalam ruang tunggu penumpang. Tapi ade masih terlelap tidur. Akhirnya tante masuk ke dalam bandara sambil gendong ade. Melalui berbagai pemeriksaan petugas sambil gendong bayi itu asik juga yah! Orang mah tergopoh-gopoh bawa tas berat-berat di bandara, tante malah bawa ade yang berat, hihihi.. Karena ade mirip ayah dan tante juga mirip ayah, jadi kadang ada orang yang ngira kalo ade anak tante, hihihihi.. Dan ade masih terlelap tidur walau tantenya udah bakbikbuk rusuh nyari dompet buat bayar Airport tax. ^___^

Sampai ruang tunggu, ade tetep dengan asiknya tidur, dan tantenya ngos-ngosan, hihihi.. Tapi gapapa deh! Itung-itung belajar jadi ibu petualang kalau nanti tante di posisi kudu terbang-terbang sambil bawa anak bayi, hihihihi…

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s