Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

Kisah Tukang Ojeg Setiabudi

Suatu malam saya yang baru pulang dari kantor memutuskan untuk menggunakan jasa ojeg, karena tas yang saya bawa berat dan tenaga saya cukup terkuras di kantor hari itu. Di perjalanan bersama tukang ojeg, tiba-tiba supir ojeg nyeletuk, “Mbak pakai jilbab panjang, saya jadi ingat sama Pesantren.” Denger obrolan gitu, saya cuma bisa nyengir doank di belakang,hehehe.

Trus dia sambung lagi, “Saya dulu lulusan pesantren, mbak. Sekarang sudah lulus. Walo lulusan pesantren dan lulus yaa ujung-ujungnya ngojeg juga.” “Tapi saya ga Cuma ngojeg doank, mbak! Saya juga ngajar di salah satu Masjid. Setidaknya ilmu saya masih kepakelah.. yaa, saya ngojeg buat tambah-tambah penghasilan laah..”

Mendengar cerita singkat dari tukang ojeg, saya cuma bisa jawab, “Yaa, rejeki kan Allah yang atur. Kita cuma bisa ikhtiar dan doa. Kerja apa aja juga oke kok! Yang penting halal dan Allah ridho..”😀

“Iyaa juga siih, hehehe..” sambung Tukang Ojeg

Karena jarak mangkal ojeg dan kosan ga jauh-jauh amat, obrolan jadi dicukupkan sampai disini,hehehe.. Kaget juga ada tukang ojeg yang curhat. Yaa setidaknya malam itu saya merasa aman, karena ojeg yang saya tumpangi orang baik-baik.🙂

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

