Posted in Kelakuan Remaja Tua

Mojang Priangan versi KPA ITB

Kangen banget sama lagu ini! yang versi angklung KPA ITB pastinya! hehehe..

Lagu ini pernah dimainin di acara jamuan makan malamnya S-2 Elektro buat tamu-tamu mereka dari Belgia. Kebetulan saudara kembarku (Teh Detri Margita.red) *ngaku-ngaku* * tapi emang beneran mirip :p * yang waktu itu ngundang kami buat main di acara tersebut. Kalau gak salah acaranya itu di gedung Campus Centre Timur, di ruang Galeri, basement.

Kami (tim KPA ITB) diminta untuk mengisi di sesi saat tamu-tamu makan malam. Pas intro pertama dimainkan, dengan suara mulusnya Puspa SR-04, mendadak bule-bule yang lagi ngambil makan malam pada balik badan dan perhatiannya tertuju pada penampilan kami di panggung. yaa.. gak panggung-panggung banget sih.. tepatnya tempat buat kami tampil, hehehe..

Wiiss.. berasa ngebius bule-bule Belgia! ntah kenapa rasanya pede dan bangga banget mainin lagunya… hihihihi…

Lagu ini juga bikin merinding… ntah karena Puspa yang nyanyiin dengan aransemen suara angklungnya yang enakeun (kalo dimainin di panggung yah!) atau karena makna liriknya.. Pokoknya pertama denger lagu ini, rasanya bangga banget jadi orang Sunda! hahahaha…

Aku suka banget pas musiknya masuk ke bagian ‘reff’ atau ‘chorus’. Pas masuk bagian itu, suara angklungnya kudu smooth, gak boleh putus antara nada satu dengan nada lain alias suara angklung satu dengan suara angklung yang lain yang berbeda nada. Nah disitu kesan merindingnya dapet! *buat aku lho! hihihi..😉

Ini sekilas cuplikan lagu yang dibawakan oleh temen-temen KPA ITB. Nemunya video pas lagi latihan.. dengan suara Puspa sebagai vokalis tentunya.. tapi, ini versi mix Mojang Priangan sama Ayam Den Lapeh! hihihihi.. :p

Selamat Menikmati… ^__^

Liriknya:

Angkatna ngagandeuang,
Bangun taya karingrang,
Nganggo sinjang dilamban,
Mojang Priyangan.

Umat imut lucu,
Sura seuri nyari,
Larak-lirik keupat
Mojang Priyangan.

* (2x)
Diraksukan kabaya,
Nambihan cahayana,
Dangdosan sederhana,
Mojang Priyangan…..

Mojang anu donto,
Matak sono nu némpo,
Mun tepung sono ka …
Mojang Priyangan.
(balikan deui ka *)

Gareulis maranis,
Disinjang lalenjang,
Éstu surup nu némpo,
Mojang Priyangan … mojang priyangan …
Mojang Priyangaaaann….

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s