Posted in Kelakuan Remaja Tua

KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA

Bandung, Jum’at 13 Maret 2009, pukul 15.00

Hari ini aku akan mengumpulkan ringkasan skripsi beserta abstrak berbahasa Indonesia dan Inggris. Sebelum ringkasan skripsi dikumpulkan, tentu saja ringkasan tersebut harus ditandatangani Bapak Pembimbing, dan dikumpulkan di TU Biologi.

Ketika tiba di kantor bapak, kalimat pertama yang disampaikan bapak adalah “Selamat yah, presentasi kamu di seminar kemarin bagus…” (sambil mengulurkan tangan).. seketika aku merasa tersanjung sekaligus senang karena merasa berhasil membuat Bapak bangga terhadap anak bimbingnya… hehehhe (cengengesan sambil melayang-layang tinggi ke angkasa…) tapi………………………………. *jedugh!* hehehhe… jatuh lagi ke bumi karena teringat ringkasan skripsi yang harus ditandatangani Bapak…

Dengan penuh harap dan cemas, ringkasan skripsipun aku berikan kepada Bapak… harapanku skripsi langsung dapat tandatangan…tapi… harapan itu sirna ketika bapak mulai berkata “Mari kita periksa isi ringkasan kamu” *denkkk…..* “baik paaakk….”😀

Bab pertama yang diperiksa Bapak adalah Pendahuluan… “Hmm…tulisan kamu sudah mulai mengalami kemajuan..” kata bapak.. pyuuhh…. lega rasanya mendengar komentar pertama di Bab 1..Nasib Bab 1 memang lagi mujur..mengingat 2 hari yang lalu aku dan Bapak membahas slide presentasi seminar HANYA UNTUK BAB 1 selama 2 JAM! Hehe… ^___^v

Tak ku sangka dan tak ku duga, ternyata yang bernasib mujur hanya Bab 1 juga… Bab-bab selanjutnya ternyata mendapatkan hiasan pena warna biru milik Bapak alias full correction… permasalahan sebenarnya sih cuma di pengefektifan kalimat dan penggunaan bahasa asing *hahaha…Cuma,kyy??!!!*

“ Ini bahasa asing, kenapa gak kamu italic! “ kata bapak

“ Di buku udah kayak gini kok, pak..” kata aku

“ Tapi INSTING itu bahasa asing.. bener nih tulisan dalam bahasa Indonesianya kayak gini? “ Tanya bapak

“ Bener kok pak… saya kan ambil dari buku Biologi yang bahasa Indonesia, tulisannya gini kok!” jawabku

Sebenarnya kami lagi memperdebatkan penulisan kata INSTING…hehehhee

Seketika bapak beranjak dari tempat duduknya dan menuju ke rak buku di ruangannya. Tak lama kemudian, bapak kembali dengan membawa buku warna ijo gede.. tebel.. dan agak jadul…. dan ketika aku lihat, ternyataaaa…… *jreng,jreng,jreng…..* KAMUS LENGKAP BAHASA INDONESIA *alamaak jaaaang!!*

Huaa…. Kaget sebenarnya saat melihat buku itu. tapi gak mungkin donk kalo ekspresinya ditunjukin ke Bapak,hehehhehe… :p

Dahsyat! Bener-bener dahsyat! Ini dia yang menjadi jawaban selama ini kenapa Bapakku sangat teliti dalam setiap kata di skripsiku…hohoho…

Seketika aku jadi teringat masa-masa kajian sospol jaman Kak Wiyono… hohoho… Dalam kajian Sospol yang diadakan hampir di tiap sore senantiasa menggunakan kata-kata yang tidak biasa alias gak pernah terdengar alias gak ada di kamus otakku,hehehe… Tapi, kata-kata itu ternyata bukan sembarang kata, kata-kata tersebut diambil dari Buku KAMUS LENGKAP BAHASA INDONESIA… makanya, setiap kajian selalu ada buku kamus tersebut di samping pembawa kajian atau di salah satu anggota sospol…

Hueeeyy..berarti koreksi skripsiku udah kek kajian sospol ajah! Hohohoho :p

Kembali ke topik ringkasan skripsi…hehehe

“Oiya, ini ada INSTING, berarti gak perlu diitalic.” Kata bapak…

Alhamdulillah… legaaa… akhirnya nasibku hari ini gak seperti H-1 sebelum seminar… bimbingan 6 jam! hehe

Kemudian koreksi skripsipun berlangsung hingga jam 5 sore..

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

2 thoughts on “KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s