Posted in Nasib Gadis di Rantau Orang

Ada Al Qur’an di Hati Beliau

Hari ini saya terusik dengan suara lantunan ayat Al Qur’an di kantor. Jarang-jarang ada orang yang tilawah di kantor! yaa..walau saya tahu bahwa ternyata salah seorang Bapak Petinggi di Perusahaan yang masih satu Grup dengan Perusahaan tempat saya bekerja mengadakan pengajian atau mungkin saya suka menganggap itu Halaqah di kantor setiap hari Rabu. Isinya tentu saja bapak-bapak dan kakek-kakek (yang beliau undang) ^__^

Tapi hari ini saya terusik lagi dengan suara lantunan ayat Al Qur’an di kantor! Masalahnya ini bukan jadwal pengajian si Bapak Petinggi… Saya terusik dengan suara tersebut saat berjalan menuju toilet! Sampai-sampai saya keluar lagi dari toilet untuk memastikan apa yang saya dengar. Suara lantunan ayat Al Qur’an itu ternyata berasal dari ruang tempat mencuci piring,,, kebetulan dekat dengan toilet. Ketika saya intip,,, subhanallah…. Bapak Office Boy yang baik hati sedang muroja’ah sambil nyuci piring!!!!

Suara beliau indah banget! kayak orang yang lagi baca Al Qur’an aja,, atau lagi ngimamin sholat… bukan muroja’ah dengan suara datar dan sekenanya saja,, asal hapal! (*jlep!)

Bapak Office Boy yang suka dapet julukan ‘Raja Gopal’ karena wajah beliau mirip orang India, walau logat dan asal aseli Jawa lagi muroja’ah sambil nyuci piring bekas makan kami-kami yang ada di kantor!

Subhanallah…

Ya Allah, berikan Bapak itu cahaya rahmat dan rizki melimpah dariMu… Beliau sudah menerangi lantai kerja ini dengan lantunan Al Qur’an…aamiin!

 

Dan sekali lagi Allah ingin saya tetap belajar bahwa kemuliaan seseorang itu bukan dilihat dari tingkat pendidikan, jabatan di kantor, besar kecilnya pendapatan… tapi dilihat dari interaksi hatinya dengan ayat-ayat Allah 🙂

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a comment