Posted in Catatan Hati di Setiap Sujudku, Melancholische Seite

Makna Al Ikhlas untukku

Setiap membaca Surah Al Ikhlas, terutama ketika memasuki bacaan ayat ke-2, rasanya mau pingsan!

Ya Allah…tanpa Engkau, tidak akan mungkin diri ini masih bertahan hidup dan berdiri tegar di tengah samudra kehidupan seperti saat ini.

Sungguh Allah, bukan dunia yang aku kejar, hanya mengharap kehidupan akhirat yang bahagia.

Di sisa hidupku, aku hanya mengharapkan keridhoanMu atas kehidupan yang aku jalani. Inilah ragaku, aku hanya sanggup untuk menghadapinya, namun aku tak sanggup untuk menjalaninya tanpaMu, tak sanggup mengatasinya tanpa Kau di sisiku.

Engkaupun tahu bagaimana sifat pemaluku.. Malu saat meminta sesuatu kepadaMu, bahkan malu ketika aku memohon ampun kepadaMu atas dosa-dosa yang sudah sangat menggunung ini. Tapi kepada siapa lagi aku mencurahkan isi hatiku.. kepada siapa lagi aku memohon ampunan selain kepada Engkau..

Kepada kedua orang tuaku sendiripun aku malu untuk meminta sesuatu, apalagi kepada diriMu, ya Allah… Tapi kepada siapa lagi aku harus meminta? Sedangkan diri ini sepenuhnya sadar bahwa aku adalah milikMu..

Berharap Kau tetap menjaga lisanku, menjaga perilakuku, menjaga akhlaqku hingga akhir hayatku,aamiin!

“Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.” (QS. Al Ikhlas: 2)

 

P.S.

Pesan dari salah seorang Nenek: “saat kamu merasa takut, banyak-banyak baca Al Ikhlas.🙂 “

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

One thought on “Makna Al Ikhlas untukku

Leave a Reply

