Posted in Cerita Hidup

Doa apartemen dari Bapak Penjaga Lift

Aktivitas pagi hariku hampir sepenuhnya diwarnai senyuman lebar bahkan ketawa ngakak berkat bapak penjaga lift nomor 7 (lift khusus untuk perusahaan tempat aku bekerja). Si bapak penjaga lift pasti ajah ngeguyon atau ngebanyol ato ngejek gak jelas tapi bikin perutku sakit buat ketawa. Dan tentu saja aku ga lepas untuk dijadikan ‘korban’ bahan guyonannya dia. Apalagi kalau senin pagi. Aku yang berangkat langsung dari Bandung dan tiba di kantor dalam keadaan ‘muka bantal’ karena tidur di sepanjang perjalanan :p dan tentu saja bapak penjaga lift makin semangat banget buat ngeledek aku tiap senin pagi. Beliau suka bilang gini, “Makanya ky, punya rumah jangan jauh-jauh! marathon deh lu dari bandung buat ngantor!” huhuhu…abis itu aku diketawain seisi penghuni lift😄

Pagi ini aku datang agak terlambat, lalu aku lari-lari menuju lift nomor 7. Walau kondisi ngos-ngosan, tapi tetep senyum lebar pas pintu lift terbuka, tetep ajah si bapak siap dengan bahan ledekannya.

“Pagi, Kyky…duduk, duduk” (maksudnya duduk di kursi yang biasanya beliau pake kalo lagi bertugas di dalam lift). Karena disuruh duduk, jadi aku duduk ajah. Trus, si bapak mulai deh ngebanyol di depan orang-orang seisi lift (kondisi lift pagi ini penuh) dengan korbannya adalah aku. hiks!

“Kasian nih, Pak.. Si Kyky saban hari berangkatnya nyubuuuh mulu, maklum rumahnya jauh.. di Ciawi (si bapak mulai lebay..padahal cuma senen doank nyubuhnya -___-” ) pulang kerja malem, lembur nih anak! (kalo yang ini bener!hehehe.. :p ). Makanya saya kasih tempat duduk, biar dia istirahat. Seneng kan lu? (hehehe..seneng sih pak! :p ) Elu sih ky punya rumah pake jauh segala..nyubuh mulu deh berangkatnya! (padahal perjalanan kosan-kantor cuma setengah jam -___-” ) Kalo kate orang betawi yee, lu tuh berangkat bareng maling, pulang bareng setan.” (“heeeee???? masha Allaaaaah!!) Dan akhirnya sodara-sodara, seisi lift pada ketawa. Huhuhu…sebenarnya malu sih, tapi udah muka tebel..jadi dibikin enjoy ajah.. lagian aku juga ikutan ngakak, hahaha…

Trus si bapak lanjut lagi, ” Makanya.. tinggal itu yang deket-deket ajah.. kayak Apartemen sebelah tuh! pan deket dari kantor.”

(Waduwh! apartemen sebelah? Capital Residence SCBD donk?! berat cyiiinn!! wkwkwk..)

Trus dengan pedenya aku bilang, “Makanya,Pak.. doain aku biar bisa beli satu apartemen disitu, hihihihi…” (sambil becanda maksudnya)

Eh, si bapak malah ngebales, “Iya deh! gwa doain lu punya apartemen disono. Biar ga kejauhan ngantor.”

huwaaa… aaaamiiiin yaa robbal’alamiiinn….. :”>

Hihihi.. sekian doa dari Bapak Penjaga Lift… gak nyangka pagi-pagi dapet doa dari beliau.. gak tanggung-tanggung! Apartemen Capital Residence SCBD, bo! hihihihi…. :”>

NB:

Jadi inget pertanyaan ibu dosen yang aku asistenin, waktu aku pamit ijin resign buat kerja di Jakarta.. “wah, dapet apartemen sebelah mana ky?” dan aku jawab, “yaah, ibuu.. saya kan jadi tukang kebon disana..boro-boro apartemen,bu… saya mah ngekost ajah..hihihi”

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

