Posted in Cerita Hidup

teman baru orang aseli cina XD #melenggangjakarta

Memasuki jam makan siang dan Jum’atan, kantor mendadak sunyi senyap. Yang ada cuma aku, Ibu Lina dan 2 karyawan yang berwargakenegaraan Cina.

Gak makan siang? hohoho..salah! justru aku udah beli makan siang dari jam 12 kurang dikit dan sempet mampir ke Erha Apothecary yang ada di Pacific Place (hehe, ada untungnya juga kerja yang kantornya depan mall guede! XD). Suatu kebanggaan lagi, akhirnya aku menemukan kantin yang harganya jauh lebih murah dari kantin yang ada di basement kantor, hihihihi…

Oiyah, kembali lagi ke cerita sepinya kantor… Di tengah-tengah lagi mengobrak abrik isi pantry, tiba-tiba salah satu karyawan wanita berkewarganegaraan Cina datang masuk.

A: “Hai! Kamu punya nama siapa?”

Aku: “Eh, hai! aku Kyky. What’s your name?”

A: “Aku Pensi.” (bener ga yah nulisnya? hihihi.. yaa begitulah kira-kira)

A: “Aku sedang belajar sedikit sedikit bahasa Indonesia.”

Aku: “Waaah…aku malah lagi belajar bahasa mandarin. Yesterday I’ve just come to the class. I’m a new student.” (sambil nyengir gak jelas, hiii…)

A: “Hhmm.. saya butuh air panas. Air belum panas, saya harus tunggu.”

Aku: “Oh, You need hot water for your tea, right?”

A: “Yah.”

(sambil jalan ke meja kami masing-masing)

Aku: “Where do you come from?”

A: “China. North China.”

Aku: “hoo… I see..”

Kemudian pembicaraan dihentikan karena aku udah nyampe bilik kerjaku duluan.

Aku: “Oke, aku makan dulu ya..”

A: “Oke.”

Awesome! ternyata orang yang dari aku masuk kerja selama ini dan sering menggunakan bahasa mandarin buat ngobrol ternyata malah lagi belajar bahasa Indonesia.. malah kebalik sama aku yang sejak masuk kerja langsung ikut kelas bahasa Mandarin, sebagai fasilitas dari kantor, hihihihi…

Karena tau Pensi lagi belajar bahasa Indonesia dan aku baru pissaaaann masuk kelas bahasa Mandarin, jadi rada amannya ngomong nge-mix pake bahasa Inggris, hihihihi…. ^___^

NB: dan sekarang kembali roaming internasional.. karena Pansi kembali ke mejanya dengan teman-teman Cinanya yang lain, hehehe..

Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

Kelas Mandarin Perdanaku

Hari kedua kerja menjadi hari pertama aku masuk kelas Bahasa Mandarin. Oiyah, lupa! Di kantor punya fasilitas untuk belajar Bahasa Mandarin. Mengingat, menimbang dan menelaah kalau tenant atau rekanan kerja perusahaan dominasi orang Mandarin, jadi karyawan disini diberdayakan untuk bisa bergaul dengan mereka dengan menggunakan Bahasa Mandarin, hiii…

Sore itu ruang rapat disulap menjadi ruang kelas Bahasa Mandarin. Dengan berbekal diri dan pede berat (hahaha) aku masuk ke kelas Bahasa Mandari bersama Ibu Atasan. Wah..ternyata yang satu kelas sama aku orang-orangnya wajah-wajah familiar rata-rata. Kebetulan kelas Senin-Kamis itu muridnya dikit, jadi aku bisa masuk ke kelas ini,hehe..

Kemudian Sang Guru masuk. Wah, ternyata yang ngajar cewek. Ibu Guru biasanya dipanggil Laoshi (dibaca: Lao se). Trus aku dikasih buku sama Ibu kepala bagian umum. Ada beberapa buku, diantaranya buku cetak yang dipakai selama belajar, buku tulis kotak-kotak, dan beberapa fotocopy bahan pelajaran yang masih tersisa. Kata Ibu kepala bagian umum, “Sementara itu dulu yo, ki.. besok tak kopiin materi-materi sebelum kamu masuk, biar kamu bisa ngejar pelajarannya..” (dengan kental logat medok jawanya) Hiii…. ibunya baiiiikk bangeeett!!! (dan ternyata beneran, besoknya semua bahan pelajaran tersedia rapi di atas meja kerjaku.. ALHAMDULILLAAAH… Ibunya baiiikk!!! ^___^ )

Pelajaran perdana (buat aku :p ) dikasih teks lagu Hao Xiang Hao Xiang, hihihihi…

Trus, aku disuruh baca teks percakapan sembari ikutin cara Laoshi ngomong.. huhuhu… susah juga yah! Hurufnya apa, dibacanya apa… jadinya ibu kepala logistik yang duduk di sebelah aku sering tak tanya-tanya gimana cara bacanya,heuheu..

Tadinya teks percakapan dibaca rame-rame, kemudian ditest satu-satu. Deg-degan sih sebenarnya.. soalnya bahasa ini ASELI BENER-BENER ASING! hiii…

Pas giliran aku, aku coba aja inget-inget gaya Putri Huan Zu ngomong, inget-inget gaya Boboho ngomong, gaya Jet li ngomong..trus praktekin sekenanya deh.. Eh, ternyata Laoshi bilang bagus buat pemula! hahaha.. alhamdulillah… (gak sia-sia ternyata dari dulu suka nonton Pai Su Chen si Uler Putih nyanyi, nonton Bibi Lung jatuh cinta sama Yoko, pernah ngefans berat sama Jimmie Lin, Jet Li dan Chou Yun Fat, malah jadi bekal test pertama, aha aha aha.. XD )

Pelajaran dilanjutkan dengan membaca dan menghapal hari. Hari bahasa Mandarinnya adalah Tian, Minggu (week) adalah Xingqi (baca: Cing ci). Nah untuk penamaan hari di bahasa Mandarin itu mudah. Kalo nama hari kata depannya diambil dari Minggu (week) yaitu Xingqi dan kata kedua adalah angka 1 (yi), 2(er), dst. Nah hari pertama dimulai dari hari Senin, jadi Senin adalah Xingqiyi (Cing ci i). Selasa adalah Xingqi’er, Rabu adalah Xingqisan, Kamis adalah Xingqisi, Jum’at adalah Xingqiwu, Sabtu adalah Xingqiliu. Nah khusus Ahad jadinya adalah Xingqitian.. ^__^

Kemudian kelas diakhiri dengan PR (wkwkwk) dan cerita Legenda Sin Cia yang aku ceritain di posting selanjutnya… ^__^v

NB: Besoknya di dalam pertemuan santai, tiba-tiba Ibu HRD bilang, “kata Laoshi kamu punya bakat di bahasa Mandarin yah, ky!” Aku: “Hiii…..” (nyengiirr….)

Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

First day for the future

Ku Bahagia – Melly Goeslow

di atas bumi ini ku berpijak
pada jiwa yang tenang di hariku
tak pernah ada duka yang terlintas
ku bahagia

ingin ku lukis semua hidup ini
dengan cinta dan cita yang terindah
masa muda yang tak pernah kan mendung
ku bahagia

dalam hidup ini
arungi semua cerita indahku
saat-saat remaja (masa muda maksudnya :p ) yang terindah
tak bisa terulang

ku ingin nikmati
segala jalan yang ada dihadapku
kan kutanamkan cinta tuk kasihku
agar ku bahagia

Lagu ini menjadi penyemangat langkah pertama untuk menapaki hari pertama berpetualang dan bekerja di SCBD.

SELAMAT DAN SEMANGAT BEKERJA, KYKY!!!

MASIH MUDA! MASIH BANYAAAAAKK AMAL KEBAIKAN DAN PRESTASI YANG BISA KAMU UKIR UNTUK KEMBALI PULANG KE RUMAH ALLAH ^____^

Seperti kata Ibu Atasan: “Akan banyak pengalaman yang akan kamu raih disini.. Jadikan pekerjaan kamu adalah ibadah. Karena dengan itu, kamu akan menyertakan kebenaran dan Tuhan di setiap langkahmu”

Seperti kata Pak Wardhono (dosen SITH): “Kamu akan belajar. Kamu akan berubah. Saya melihat sesuatu yang besar yang akan kamu hadapi. Yang pasti kamu akan banyak belajar, Kyky! Good Luck!”

Seperti kata Pak Achmad Sjarmidi (dosen pembimbing): “Selamat datang di Jakarta,, selamat datang di dunia nyata. Dunia dimana kamu akan melihat dan menjalani segala realita hidup di hadapan kamu. Dunia yang jauh dari kata IDEAL dan kamu akan berjuang di sana. Selamat belajar dan menjadi orang. Siapapun di sekeliling kamu, kamu akan belajar arti hidup di sana, anakku! Sukses yah disana!”

Kata Mbak Rini (pegawai SALMAN ITB): “Mudah-mudahan kyky merasa nyaman di tempat yang baru. Mudah-mudahan lingkungannya terjaga. Jangan lupakan Masjid Salman yaa.. Ingat! Jangan lupa TILAWAH QUR’AN!”

Sign the contract’s letter and…

Willkommen in PT Danayasa Arthatama, Artha Graha Network, Sudirman Centre Bussiness Distric, Rizky Ayu Maulani 🙂

Bismillahirahmannirrahiim. Laa Haula walaa quwwata illa billaah..

Posted in Cerita Hidup, Mari Membaca, Melancholische Seite, Sein Seit

Doa Untuk (calon) Suamiku :)

from: http://ningtyasindri.blogspot.com/2010/06/doa-untuk-suamiku.html#comment-form

DOA UNTUK SUAMIKU

Ya Allah…
Sekiranya dia adalah suami pilihanMu untukku
Berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya
Sekiranya dia adalah suami yang akan membimbing tanganku dititianMu
Karuniakanlah aku sifat kasih dan ridha atas segala perbuatannya

Sekiranya dia adalah suami untukku di SyurgaMu
Limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawaduk akan segala perintahnya

Sekiranya dia adalah yang terbaik untukku di DuniaMu
Peliharalah tingkah laku serta kata-kataku dari menyakiti perasaannya

Sekiranya dia adalah jodoh yang dirahmati olehMu
Berilah aku kesabaran untuk menghadapi segala masalah saat bersamanya

Tetapi ya Allah…
Sekiranya dia tergoda dengan keindahan duniaMu
Limpahkanlah aku kesabaran untuk terus membimbingnya

Sekiranya dia terhanyut terhadap nafsu yang menyesatkan
Karuniakanlah aku kekuatanMu agar aku dapat menarik dirinya keluar dari kesesatan tersebut

Ya Allah…
Kuatkanlah hati dan semangatku
Tabahkanlah aku dalam menghadapi segala cobaanMu
Jadikanlah aku isteri yang disayangi suamiku
Bukakanlah hatiku untuk menghayati agamaMu
Bimbinglah aku menjadi isteri solehah untuk suamiku

Ya Allah Tuhanku…
Aku hanya ingin menjadi isteri yang dirahmati
Isteri yang dikasihi
Isteri yang solehah
Isteri yang senantiasa ada dihatinya
Amin, Ya Robbal Alamin…

~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~”~

Subhanallah, nemu tulisan ini di blognya Mbak Ning.. Menyentuh banget bacanya…

Kalau Mbak Ning doa untuk suaminya, kalau aku mungkin konteksnya untuk (calon) suamiku kelak ^___^

Posted in Kelakuan Remaja Tua, Melancholische Seite, Sein Seit

Arti rasa itu selama ini…

Cinta lahir sebagai penyempurnaan atas status hamba.
Cinta lahir atas taburan keberkahan dari Sang Penguasa.
Cinta tumbuh sempurna atas keberkahan karena taat pada Sang Penguasa.

Cinta hadir bukan untuk dikhianati….
tetapi untuk disyukuri…

Biarkan cinta ku syukuri kehadirannya,

Biarkan cinta ku jadikan sebagai rasa takut,
takut tuk melakukan kesalahan,
takut tuk menyakiti dan mengkhianati orang yang dicinta,
dan yang utama adalah takut akan kemurkaan dari Sang Pemilik Cinta…

Dengan cinta, ku jaga dia di setiap malam panjangku, di setiap sujudku, di setiap untaian pinta doaku.

=== tulisan ini repost dari notifikasi fb tanggal 5 Oktober 2008 ===