Posted in Cerita Hidup, Nasib Gadis di Rantau Orang

Hari ke-dua kelas Mandarin udah ULANGAN ajaaah!!

“Hwa hwa hwa wa wa wa.. baru juga masuk sehari, hari keduanya udah langsung ulangan (ujian) ajah nih! Laoshi-nya ga ngasih toleransi sama anak baru! Huhuhuhu…”😥

Padahal satu isi kelas pada gak mau ulangan, tapi Laoshi-nya keukeuh mau ulangan. Mrs G udah masang wajah jutek gitu sambil ngegerutu gak mau ulangan, bahkan ibu atasanku udah pake eksyen banting buku segala sebagai aksi protes gak mau ulangan (hihihihi) kalau yang lain yaa pastinya alasannya gak siaplah, gak ngertilah.. kalau aku yang pastinya bilang “Laoshi! Aku mau jawab apa? Wong aku baru masuk kemarin! Hwawawawa..”😥 (sambil masang mimik nangis supaya Laoshi iba)

Tapi yah, Laoshi-eyke emang luar binasa! Eh, luar biasa denk! :p Gak terpengaruh sama sekali! Bisa ajah kan dia nunda ulangan karena banyak yang siap, wong dia dipanggil khusus buat ngajarin kita-kita, dibayar sama perusahaan kita, nunda ulangan doank mah harusnya bisa dia lakukan.. Tapi ternyata tidak sodara-sodara.. Sambil bagiin kertas ulangan, Laoshi bilang, “Enak ajah mau tunda-tunda ulangan! Saya sudah capek-capek nunggu 15 menit buat fotocopy lembar ulangan buat kalian, eeeh kalian main tunda-tunda ulangan ajah! Tutup bukunya!” (huiiiyy…. Mbak Laoshi lagi ngomel-ngomel nih!)

Eh,tapi aseli lho beneran kagum sama tekad Laoshi yang ini. Mengingat, menimbang, dan menilik kalo Laoshi itu usianya masih muda dan murid-muridnya rata-rata udah ibu-ibu, bapak-bapak (tentu saja aku yang paling muda di kelas ini, hihihihi..😉 ) tapi dia berani lho bilang gitu ke ibu-ibu dan bapak-bapak yang jadi muridnya! Yaah…walo sambil manyun berat, toh ulangannya terpaksa dikerjakan juga, heuheu..

Begitu lihat isi kertas.. “MASHA ALLAH! Tuliskan huruf Pin Yi dan Hanze dari sebuah kalimat bahasa Indonesia!!! Wkwkwk.. begimane caraaa???? HELEP! HELEP!”

Lihat soal pertama ajah udah ketemu tulisan Hanze.. trus Mrs L yang notabene orang cina (dan belajar lagi Bahasa Mandarin,hehe..) langsung nyebut jawabannya nyaring-nyaring.. “zao an, wo an, wu an!” spontan yang lain riuh kegirangan,hahaha.. “Tengkyuu Mrs L” ^__^

Soal nomor 2 adalah menjodohkan tulisan bahasa Indonesia dengan tulisan Hanze! Wkwkwkk.. “Hayyaaah.. saya hanya tau dua tulisan saja.. tulisan Hanzenya WO dan NI. Itu juga karena perjuangan mengerjakan pe-er sendiri tanpa mencontek ibu-ibu dan bapak-bapak atasan saya tapi nanya mbah google,wkwkwkk…”

Alhamdulillah ada untungnya ngerjain pe-er sendiri, jadi setidaknya familiar sama kata-kata dan tulisannya walo cuma 2 kata, WO dan Ni, kemudian selebihnya jawabannya nembak! Hahahaha.. sempet diskusi jawaban juga sih sama Mrs G yang duduk di sebelahku.. dan kita berdua aseli nembak! Hahaha..

Yang paling enak tuh Mbak E yang duduknya di sebelah Mrs L.. hii..lancaarrr nyonteknya! Dijamin benerr daah! Hihihihi…

Masuk ke soal ke-3, makin sulit.. disuruh nulis tulisan Hanze dari tulisan Pin Yi! Wkwkwk.. yowis lagi-lagi Cuma WO dan Ni yang paling lancar nulisnya.. yang laen mah wassalam! Heuheu.. gimana mau nyontek hurufnya wong nulisnya aja kagak bisa! Wkwkwk..

Yang bikin geli waktu Mrs G nanya diem-diem ke Mrs L yang duduk di sebrangnya.. yang ditanya tulisan Hanze, trus Mrs L meragain tulisannya dengan nulis di udara (pake gerakan tangan) hahahaha.. “Yo ora iso nulis toh!! Piye nulisnyaa?? Hahahaa…” akhirnya, pas Laoshi lagi ga ngawas, Mrs L mengangkat lembar jawabannya biar Mrs G bisa lihat, hiii…. Lancarr boo! Tapi waktunya ga lama sodara-sodara! Laoshi udah keburu balik lagi, hahahaa…😄

Abis nyontek dari Mrs L, Mrs G memberikan jawabannya ke aku, “hihihi.. seneng benerr..” trus aku buka lebar-lebar lembar jawaban biar ibu atasanku juga bisa nyontek, hihihi.. “haduuh.. ini ulangan gak bener banget yak?! Memang tidak patut dicontoh! Wkwkwkkwk..” :p

“Waktu ulangan cuma 15 menit, kertas dikumpulkan sekarang.” kata Laoshi. Lalu.. yaa dapat dibayangkan sodara-sodara reaksi kami di kelas.. komplain semua,hehehe..

Setelah ulangan, kelas dilanjutkan dengan pengenalan kata-kata baru dan Laoshi menggunakan kartu huruf buat dibaca sama murid-muridnya. Ketika giliran Mrs G, Mrs G pura-pura sibuk biar gak disuruh baca, tapi begitu giliran ibu atasan, malah gak ampuh,hahaha..

Ibu atasanku diminta baca huruf-huruf yang ada di kartu.. kemudian ada kata Gong Zuo yang artinya Pekerjaan. Trus Laoshi tanya, “Pekerjaan kamu apa?” Ibu atasanku jawab, “Ibu Rumah Tangga.” Begitu dengar jawabannya Ibu Rumah Tangga, Laoshi langsung bilang, “kamu bohong! Mana ada Ibu Rumah Tangga kerja di perusahaan ini!” mendengar Laoshi ngomong gitu, semua ketawa ngakak, hahahaha.. =))

Yaaah..Laoshi.. kayak gak tau perempuan Indonesia ajah.. dimana-mana yah mau Ibu Presiden kek, Ibu Direktur kek, Karyawan perusahaan keren kek, Eksekutif Muda kek kalau statusnya udah menikah pasti ngakunya Ibu Rumah Tangga..! yaa karena itu kan tugas utamanyaa.. hihihi…

Tapi kalo dilihat-lihat bener juga sih kata-kata Laoshi. Kan dia nanya pekerjaan sebagai profesi di sebuah perusahaan, emang harusnya dijawab dengan profesi perusahaan, bukan Ibu Rumah Tangga. Pantes ajah Laoshi langsung nyamber, “mana ada Ibu Rumah Tangga kerja di perusahaan ini!” ahahahaha..😄

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s