Posted in Cerita Hidup

teman baru orang aseli cina XD #melenggangjakarta

Memasuki jam makan siang dan Jum’atan, kantor mendadak sunyi senyap. Yang ada cuma aku, Ibu Lina dan 2 karyawan yang berwargakenegaraan Cina.

Gak makan siang? hohoho..salah! justru aku udah beli makan siang dari jam 12 kurang dikit dan sempet mampir ke Erha Apothecary yang ada di Pacific Place (hehe, ada untungnya juga kerja yang kantornya depan mall guede! XD). Suatu kebanggaan lagi, akhirnya aku menemukan kantin yang harganya jauh lebih murah dari kantin yang ada di basement kantor, hihihihi…

Oiyah, kembali lagi ke cerita sepinya kantor… Di tengah-tengah lagi mengobrak abrik isi pantry, tiba-tiba salah satu karyawan wanita berkewarganegaraan Cina datang masuk.

A: “Hai! Kamu punya nama siapa?”

Aku: “Eh, hai! aku Kyky. What’s your name?”

A: “Aku Pensi.” (bener ga yah nulisnya? hihihi.. yaa begitulah kira-kira)

A: “Aku sedang belajar sedikit sedikit bahasa Indonesia.”

Aku: “Waaah…aku malah lagi belajar bahasa mandarin. Yesterday I’ve just come to the class. I’m a new student.” (sambil nyengir gak jelas, hiii…)

A: “Hhmm.. saya butuh air panas. Air belum panas, saya harus tunggu.”

Aku: “Oh, You need hot water for your tea, right?”

A: “Yah.”

(sambil jalan ke meja kami masing-masing)

Aku: “Where do you come from?”

A: “China. North China.”

Aku: “hoo… I see..”

Kemudian pembicaraan dihentikan karena aku udah nyampe bilik kerjaku duluan.

Aku: “Oke, aku makan dulu ya..”

A: “Oke.”

Awesome! ternyata orang yang dari aku masuk kerja selama ini dan sering menggunakan bahasa mandarin buat ngobrol ternyata malah lagi belajar bahasa Indonesia.. malah kebalik sama aku yang sejak masuk kerja langsung ikut kelas bahasa Mandarin, sebagai fasilitas dari kantor, hihihihi…

Karena tau Pensi lagi belajar bahasa Indonesia dan aku baru pissaaaann masuk kelas bahasa Mandarin, jadi rada amannya ngomong nge-mix pake bahasa Inggris, hihihihi…. ^___^

NB: dan sekarang kembali roaming internasional.. karena Pansi kembali ke mejanya dengan teman-teman Cinanya yang lain, hehehe..

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

