Posted in Cerita Hidup

Terdampar di Sudirman #melenggangjakarta

“Hwaa.. Heleeep meee!!” Begitu teriakan ketikanku di sms yang ku tujukan kepada Nifa. Gimana gak panik? Jadwal interview yang seharusnya dilakukan hari ini pukul 14.00 mendadak diundur jadi hari Senin minggu depan.

Sebenarnya gak masalah sih kalau diundur juga, cuma yaa jadi gak efektif aja kehadiranku di tanah Jakarta hari ini. Mana meninggalkan beberapa kerjaan di Bandung pula, “duh Gustiii!”

Rencana hari ini sebenarnya gak cuma interview aja, tapi sekalian ketemu calon atasan di jam makan siang, untuk membicarakan tentang materi kerja yang insha Allah akan aku lakukan (kalau keterima😀 ) Makanya aku berangkat pagi, biar tiba di kantor tepat jam makan siang.

Tapii.. Tunggu! Tunggu! Ya Allah! Jam makan siang, berarti sambil makan siang! Haduuh! Liat isi dompet cuma ada uang untuk PP Bandung-Jakarta-Bandung doank! “Hwaa.. Mana ada uang buat makan siaang??!!” Mengingat terakhir liat saldo di atm yg amat sangat tipiiiisss.. Oh Allah! Helep! Hiks!

Shock juga liat saldo terakhir kok kepotongnya gede benerr, mengingat honor proyek belum keluar dan masih inget banget masih kisaran 1 juta uang yang ngendon di tabungan. Tapiii koookk?? Tinggal 300 ribu? hwawawa… Kmana? Kmana? Kmana uangnya??

Astaghfirullah! Aiih! Lupa! Ini tanggal berapa yah? Hwee.. Udah tanggal 14! Huu..aku tau dimana uang itu berada.. Uangnya diambil bank buat diamankan di tabungan berjangka-ku..bank secara otomatis mengambil sejumlah uang dari tabungan reguler ke tabungan berjangka setiap bulan sejumlah nominal yang aku tentukan di awal pembuatan tabungan tersebut. Tujuan awal bikin tabungan berjangka diniatkan untuk ibadah masa depan, yaa sekaligus mengontrol keuanganku saat masih muda, hehe.. Tapi.. Kalau dalam kondisi kayak gini.. Pengeluaran tak terduga sering keluar karena bolak-balik Bandung-Jakarta dan lagi jadi ibu RT sementara gak ada mama, jadinya banyak uang yang keluar dari mesin atm😦

Sebenarnya bisa sih bilang ke mama-papa kalau lagi kere.. Insya Allah dan Haqul Yakin kalau beliau berdua akan memberikan suntikan dana secepat jaringan internet SP**** :p
Tapii.. Maluu.. udah gede! Udah punya penghasilan sendiri kok masih minta-minta, heuheu.. Gak belajar mandiri itu namanya!🙂 (Sok tegar, padahal butuh buangeeett!! :p)

Kembali ke agenda makan siang. Yakin sih bakal ditraktir, cuma kan kemungkinan gak baik juga harus disiapkan.. Lagipula gak enak tiap ketemu Ibu Calon Atasan ditraktir mulu.. Belum kerja kok udah ditraktir, heuheu..

Masang ancang-ancang kuda bakal beli minum aja kalau uangnya gak cukup buat makan siang.. (Sok yakin!) (Padahal belum sarapan juga dari pagi..kebayang lapernya segimana..hiks!😥 )

Travel City Trans di Semanggi deket atm center. Jadi bisa cek saldo terbaru! Mudah-mudahan honornya sudah masuk.. Hihiiy..

Huuiiy..kok cuma 2 jam yah perjalanannya?? Udah nyampe ajah.. Sisanya aku ngapain donk buat nunggu jam makan siang? Heuheu..

Lalu..aku masuk ruang atm.. JEDANK!! GUBRAK!! Mesin atmnya offline! Masha Allah! Ahahaha.. (tertawa miris) Huhuhu..

Hii… lesunyaa ngeliat mesin atm yang gak berfungsi. Kalau begini ceritanya mah mau dapet kucuran dana dari manapun juga tetep ajah gak bisa digunakan.. Wong atmnya aja gak fungsi! Huhuhu..

Akhirnya aku jalan menuju halte bus kawasan dan duduk sambil menunggu jam makan siang. Alhamdulillah kawasan scbd ada bus kawasannya, jadi gak perlu keluar ongkos buat jalan menuju kantor yang jaraknya lumayan dari pool City Trans, hehehe…

Ditemani rintikan gerimis yang membasahi Kota Jakarta, aku duduk manis sendirian sambil ngetik blog ini, hihii..

To be continued…

Tambahan:
Tiba-tiba ada abang-abang mobil katering yang nanya alamat gedung di kawasan ini.. Hwee.. Saya juga orang baru disini.. Ntar deh kalau saya keterima, saya hapalin gedung-gedung kawasan ini (batinku)

Alhamdulillahnya si abang-abangnya cuma nanya lokasi The Energy Building, yang aku tau salah satunya ada kantornya Bu Yani Panigoro.. Karena lokasinya gak jauh, jadi aku tunjuk ajah gedungnya.. “Tuh, yang warna abu-abu”😀

Posted with WordPress for BlackBerry.

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s