Posted in Kelakuan Remaja Tua

Ooh Nokia 6600-kuuu!!

Berulang kali kecerobohan ini dilakukan, tapi selalu lolos dari maut…tapi, kecerobohan yang terakhir ini tidak membuat si hitam selamat dari maut…Yaaaaah…gara-gara tidak mengeluarkannya dari kantung, hape si hitam NOKIA 6600 tercuci dan tergiling-giling bersama rok preman kesayanganku….huaaahuaaa….. 😥

Jadi, semalam abis pulang dari kampus, tadinya rok belel preman kesayangan akan digantung ke gantungan belakang pintu untuk dipake kembali besok..maklum ke kampusnya rada sorean sih, jadinya masih merasa bersih, hihihihi…. tapi karena buru-buru ada inspeksi kamar mendadak dari nenek, jadinya roknya tidak tergantung sesuai dengan yang direncanakan, jatuh deh ke dalam rombongan pakaian-pakaian yang akan dicuci esok hari.

Pagi-paginya, ketika diriku masih terbuai di alam mimpi (tidur maksudnya…maklum, melanjutkan balas dendam dari Pangandaran,huehehehe) mama tiba-tiba langsung mengangkut tumpukan pakaian kotor ke dalam mesin cuci dan direndam tanpa ba,bi,bu buat memeriksa apakah ada sesuatu yang ada di tiap kantung baju, celana atau rok..(tumben, mam!) Naaah…bagian menyalakan mesin cuci dan menggiling pakaian di dalam mesin cuci adalah Ibu (asisten mama alias pembantu rumah tangga). Waktu mesin mulai dinyalakan dan alat penggiling berputar dengan sempurnanya, tiba-tiba ada bunyi “GEDUBRAK,GEDUBRAK,GEDUBRAK”, karena bunyinya aneh, jadilah ibu mematikan mesin cuci dan memastikan apa yang terjadi di dalam gilingan pakaian. Ternyata……ENG,ING,ENG……masya Allaaaah…..hape bo!

“Neneng……hapenya masuk mesin cuci tuh!” kata si Ibu.. aku yang masih loli (lemot loading) karena baru bangun, tiba-tiba langsung tersentak dan menghampiri ibu. “Huaaa…huaa…..si Hitam abis mandi….pake ada acara gelembung air di dalam layar pula…huaaa……paraaah!!!”

Uhuhuhu…si Hitamku..yang telah menemaniku melanglang buana ke penjuru Indonesia…menemani di setiap kulapku, mulai Sancang, Pangandaran, Bali Barat, Sukabumi, Situ Lembang, Gn. Jayagiri, Pulau Pari, Jakarta..menemani di setiap mudikku..Balikpapan-Mundu-Bandung…menemani di setiap aksi-demo-ku..huhuhu… Perkiraan terbesar akan rusak ketika kulap, ternyata wassalamnya di rumah sendiri…sungguh mulia sekali…berjiwa petualang sejati dia….huaaaaa……. 😥

Si Hitam 6600..yang menyimpan semua nomor penting, dari temen SD sampe orang yang baru kenal, menyimpan foto-foto praktikumku…menyimpan lagu-lagu wajibku…menyimpan sms-sms ulang tahunku dari masih teenage hingga twenties…yang selalu dipakai untuk menghubungi pak polhut..uhuhuhu….

Ya Allah…ceroboh sekali daku! Sebal!! Sebaaaaal!!!! (ababil mode on)

Pelajaran yang dapat diambil adalah bangun harus lebih pagi dari mama, memeriksa setiap isi saku pakaian tiap hendak mencuci, rekap semua nomor telepon ke hape siapa ajah, rapikan kamar tanpa harus ada inspeksi! Uhuhuhu…. 😥

=== tulisan ini repost dari notifikasi fb tanggal 26 Oktober 2008 ===

Posted in Cerita Hidup

Terdampar di Sudirman #melenggangjakarta

“Hwaa.. Heleeep meee!!” Begitu teriakan ketikanku di sms yang ku tujukan kepada Nifa. Gimana gak panik? Jadwal interview yang seharusnya dilakukan hari ini pukul 14.00 mendadak diundur jadi hari Senin minggu depan.

Sebenarnya gak masalah sih kalau diundur juga, cuma yaa jadi gak efektif aja kehadiranku di tanah Jakarta hari ini. Mana meninggalkan beberapa kerjaan di Bandung pula, “duh Gustiii!”

Rencana hari ini sebenarnya gak cuma interview aja, tapi sekalian ketemu calon atasan di jam makan siang, untuk membicarakan tentang materi kerja yang insha Allah akan aku lakukan (kalau keterima 😀 ) Makanya aku berangkat pagi, biar tiba di kantor tepat jam makan siang.

Tapii.. Tunggu! Tunggu! Ya Allah! Jam makan siang, berarti sambil makan siang! Haduuh! Liat isi dompet cuma ada uang untuk PP Bandung-Jakarta-Bandung doank! “Hwaa.. Mana ada uang buat makan siaang??!!” Mengingat terakhir liat saldo di atm yg amat sangat tipiiiisss.. Oh Allah! Helep! Hiks!

Shock juga liat saldo terakhir kok kepotongnya gede benerr, mengingat honor proyek belum keluar dan masih inget banget masih kisaran 1 juta uang yang ngendon di tabungan. Tapiii koookk?? Tinggal 300 ribu? hwawawa… Kmana? Kmana? Kmana uangnya??

Astaghfirullah! Aiih! Lupa! Ini tanggal berapa yah? Hwee.. Udah tanggal 14! Huu..aku tau dimana uang itu berada.. Uangnya diambil bank buat diamankan di tabungan berjangka-ku..bank secara otomatis mengambil sejumlah uang dari tabungan reguler ke tabungan berjangka setiap bulan sejumlah nominal yang aku tentukan di awal pembuatan tabungan tersebut. Tujuan awal bikin tabungan berjangka diniatkan untuk ibadah masa depan, yaa sekaligus mengontrol keuanganku saat masih muda, hehe.. Tapi.. Kalau dalam kondisi kayak gini.. Pengeluaran tak terduga sering keluar karena bolak-balik Bandung-Jakarta dan lagi jadi ibu RT sementara gak ada mama, jadinya banyak uang yang keluar dari mesin atm 😦

Sebenarnya bisa sih bilang ke mama-papa kalau lagi kere.. Insya Allah dan Haqul Yakin kalau beliau berdua akan memberikan suntikan dana secepat jaringan internet SP**** :p
Tapii.. Maluu.. udah gede! Udah punya penghasilan sendiri kok masih minta-minta, heuheu.. Gak belajar mandiri itu namanya! 🙂 (Sok tegar, padahal butuh buangeeett!! :p)

Kembali ke agenda makan siang. Yakin sih bakal ditraktir, cuma kan kemungkinan gak baik juga harus disiapkan.. Lagipula gak enak tiap ketemu Ibu Calon Atasan ditraktir mulu.. Belum kerja kok udah ditraktir, heuheu..

Masang ancang-ancang kuda bakal beli minum aja kalau uangnya gak cukup buat makan siang.. (Sok yakin!) (Padahal belum sarapan juga dari pagi..kebayang lapernya segimana..hiks! 😥 )

Travel City Trans di Semanggi deket atm center. Jadi bisa cek saldo terbaru! Mudah-mudahan honornya sudah masuk.. Hihiiy..

Huuiiy..kok cuma 2 jam yah perjalanannya?? Udah nyampe ajah.. Sisanya aku ngapain donk buat nunggu jam makan siang? Heuheu..

Lalu..aku masuk ruang atm.. JEDANK!! GUBRAK!! Mesin atmnya offline! Masha Allah! Ahahaha.. (tertawa miris) Huhuhu..

Hii… lesunyaa ngeliat mesin atm yang gak berfungsi. Kalau begini ceritanya mah mau dapet kucuran dana dari manapun juga tetep ajah gak bisa digunakan.. Wong atmnya aja gak fungsi! Huhuhu..

Akhirnya aku jalan menuju halte bus kawasan dan duduk sambil menunggu jam makan siang. Alhamdulillah kawasan scbd ada bus kawasannya, jadi gak perlu keluar ongkos buat jalan menuju kantor yang jaraknya lumayan dari pool City Trans, hehehe…

Ditemani rintikan gerimis yang membasahi Kota Jakarta, aku duduk manis sendirian sambil ngetik blog ini, hihii..

To be continued…

Tambahan:
Tiba-tiba ada abang-abang mobil katering yang nanya alamat gedung di kawasan ini.. Hwee.. Saya juga orang baru disini.. Ntar deh kalau saya keterima, saya hapalin gedung-gedung kawasan ini (batinku)

Alhamdulillahnya si abang-abangnya cuma nanya lokasi The Energy Building, yang aku tau salah satunya ada kantornya Bu Yani Panigoro.. Karena lokasinya gak jauh, jadi aku tunjuk ajah gedungnya.. “Tuh, yang warna abu-abu” 😀

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted in Cerita Hidup

Wasiat dari Mama

Dalam obrolan santai, Mama bercerita tentang bagaimana beliau memandikan jenazah Emak. Jenazahnya bersih, dan subhanallahnya lagi gigi palsu Emak lepas sendiri setelah sebelumnya susah sekali tuk melepas gigi palsu tersebut. Tak henti-hentinya Mama mencium wajah Emak.

Di tengah-tengah obrolan, Mama berkata, “Cici sama Ade belajar mandiin jenazah yah. Nanti kalau Mama meninggal, biar Cici dan Ade yang mandiin Mama. Suatu kebanggaan jika anak sendiri yang memandikan orangtuanya.”

Ya Allah, ini pesan dari Mama untukku dan ade. Ini adalah wasiat dari Ibuku tercinta. Memohon izin dari-Mu agar suatu hari wasiat itu terwujud. Aamiin yaa robbal’alamiin! 🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Posted in Kelakuan Remaja Tua

Gagal Pedekate dengan Rambo =KYKY SAHABAT SATWA=

Rasa cinta sama hewan, membuat aku merasa sering gak tega kalau liat ayam yang lagi dipack di dalam truk, sapi yang lagi berjejer di dalam truk, anjing dipukulin, kucing disiksa, satwa kebun binatang yang tampang madesu, bahkan kalau lagi Idul Adha, rasanya pengen ngelepas tu semua hewan kurban! Tapi apalah daya, kalau dilakukan, aku bisa ditimpukin warga satu kampung! Hahhahahahaha…. Itulah alasan mengapa aku memilih Biologi memilih Konservasi Hewan sebagai garis hidupku! (halaaaah..bahasanyaa!!!)

Bukan KYKY namanya kalau gak membuat hewan mamalia jatuh cinta dan takluk..(amit-amit deh kalau sama bangsa Amphibi, Reptil) Hanya saja untuk menaklukan pria masih belum berhasil…hahhahahahhahahaa (baleglaaah kyky!!!!!)

Ada satu misi yang direncanakan oleh Kyky demi tercapainya ambisi selama ini. Yakni menakhlukan RAMBO, anjing punya bunda! =))
Abis selama ini aku pengen punya anjing…permintaan yang tidak akan pernah dikabulkan sama Papa adalah memelihara anjing! 😦

Berbagai strategi sudah dijalankan oleh kyky. Langkah awal adalah mewawancarai bunda asal muasal kedatangan Rambo sampai makanan kesukaan Rambo. Ahaa…ternyata Rambo suka Ice Cream! Langkah selanjutnya adalah membelikan Rambo Ice Cream. Ntah mengapa dalam keadaan badan hampir ambruk, aku masih sempat ke swalayan untuk beli Ice Cream buat Rambo. Dipilihlah hari libur bulanan untuk bisa pedekate sama Rambo. Ice cream yang Kyky beli adalah Ice cream kesukaan Kyky “CONELLO” hwooooww….yummie…

Kemudian dibukalah satu per satu bungkus Conello dan didekatkan ke wajah si Rambo…tapi si Rambo masih masang tampang waspada dan malu-malu mau (gimana tuh ekspresinya yah?!?) dicoba-coba terus…tapi si Rambo masih jual mahal! Sebal! Akhirnya aku letakkan ajah si Ice cream ke wadah makan Rambo..biar dia makan sendiri..Huhuhuhu..gagal menyuapi Ice cream ke Rambo…pertanda gagal pedekate sama Rambo..huhuhuhu….

Perjuangan tidak akan berhenti sampai di sini! Masih banyak anjing yang berkeliaran yang bisa aku taklukan! Termasuk anjing himpunan…hehhehehe ^__^v

Strategi untuk bisa dekat dengan hewan adalah dengan menggunakan hati dan berbicara melalui tatapan mata…karena hewan memiliki naluri yang kuat, sehingga dia tau yang mana yang baik buat dia yang mana buruk buat dia, termasuk kasih sayang….^__^

=== tulisan ini repost dari notifikasi fb tanggal 2 Desember 2008 ===

aku dan anjing himpunan

Rambo-nya Bunda

Posted in Melancholische Seite

Gadis Dalam Cermin

Sosok gadis dalam cermin tersenyum kepadaku
Mata coklatnya memandang lembut memanggil jiwa
Siapakah gadis dalam cermin itu?

Perlahan ku mendekat padanya, mengamatinya dengan seksama
Tatapan matanya yang lembut penuh cinta
Siapakah gadis dalam cermin itu?

Senyum riangnya menghiasi wajah
Namun entah kenapa aku merasakan tatapan mata itu memiliki kisah mendalam tentangnya
Penasaran ku memandang, siapakah gadis dalam cermin itu?

Sembunyi-sembunyi ku perhatikan dirinya
Parasnya sederhana, tidak cantik, namun sejuk aku memandangnya
Lincah gerakannya, cekatan, meski terlihat irama nafas yang begitu berat
Siapakah gadis dalam cermin itu?

Tatapan semi tajam, menggambarkan sosoknya yang teguh
Bahasa bibir yang ia tunjukkan, menggambarkan ringannya sapaaan yang terucap dan lisan yang senantiasa terjaga
Siapakah gadis dalam cermin itu?

Semakin lama ku memandangnya, aku teringat pada dua sosok manusia idola semua muslimah, ibunda Fathimah Az Zahra binti Muhammad dan ibunda Aisyah binti Abu Bakar
Cerminan manusia berakhlaqul karimah
Hati ini pun masih penasaran, siapakah gadis dalam cermin itu?

Tunggu! Dia terjatuh! Dia terlihat terluka!
Jelas sekali terlihat, ada luka di sana!
Iya! Dia terluka! Dia menahan sakitnya!
Aku tahu persis, dia kesakitan!
Aah, ingin rasanya aku menembus cermin itu tuk menolongnya, namun apalah daya, aku tak bisa!

Tunggu! Tunggu dulu! Jangan terburu-buru memutuskan tuk menghampirinya
Dia bangkit kembali! Alhamdulillaah..! Dia tersenyum kembali
Bangkit dan berjalan lagi, mengikuti jalan bergaris merah, tuk menyapa takdir selanjutnya

Walau hati ini begitu penasaran, ingin sekali mengenal gadis dalam cermin itu
Tapi aku sudah merasa cukup senang dengan hanya memandangnya dalam cermin
Berharap akan terus dapat melihatnya dalam cermin dan berharap dia akan terus hadir di dalam cermin

Allah, siapakah gadis dalam cermin itu?
Takdirkanlah aku untuk terus dapat melihatnya di setiap aku menatap ke dalam cermin

Posted in Kelakuan Remaja Tua

cerita singkat tentang Bunda Pangandaran-ku ^__^

Awal kenal bunda dari hasil koneksi kakanya Nifa, Amy namanya. Begitu mahalnya penginapan dan asingnya Pangandaran membuatku memutuskan untuk tinggal di rumah Bunda sebagai tempat berteduh selama menjalankan TA di Pangandaran. Selain rumahnya nyaman dan gratis, rumahnya terbuka buat aku obrak-abrik..hahahaha…

Bunda itu orangnya banget, cerewet, keibuan, dan yang paling aku suka adalah hobi ngobrol, hehehe…

Kalo ngobrol sama bunda itu nyambung banget! Soalnya bunda juga aktivis. Aktivis sosial…makanya bunda itu orangnya open minded.

Bunda suka bercerita tentang kehidupannya..yang paling membuatku salut adalah kisahnya ketika menjadi korban tsunami tahun 2006.

Waktu bunda jadi korban tsunami, rumah bunda dijadiin tempat penampungan… Banyak barang bunda yang dijadikan pelengkap untuk keperluan penanganan korban tsunami, tapi sayang barang-barang tersebut gak kembali dan bunda hanya bersabar dan ikhlas. Bunda yang punya banyak koneksi orang, memanfaatkan koneksi-koneksinya itu untuk membantu para korban tsunami, terutama korban yang tidak ada tindak dapat evakuasi dari pemerintah. Bunda juga yang menyelamatkan barang-barang bantuan untuk korban bencana alam dari tangan-tangan jahil yang hobi menimbun barang untuk dijual kembali. Pokoknya kerenlah!

Bunda juga cerita, dia salut sama salah satu kader suatu partai yang mendarat duluan di area bencana sebelum turunnya bantuan dari pemerintah dan pihak-pihak yang lain. Kata bunda, kader tersebut datang langsung membantu warga yang menjadi korban, walaupun logistiknya belum lengkap. Tapi kan yang penting adalah pertolongan tenaga pertama, ketimbang sumbangan-sumbangan berupa barang. Bunda cerita itu, karena bunda memergoki topi lapanganku yang kebetulan berlambang partai yang dimaksud. Topi itu aku bawa karena topi lapanganku yang lain entah dimana, jadi memang gak bermaksud kampanye. Bunda memuji-muji dan menanyakan lebih lanjut perihal kader partai tersebut, hohohohoho….. Yasudah, jadinya aku menjelaskan sepengetahuanku saja, hehehe… jadi kayak kampanye secara gak langsung (gak papa kan kampanye ke warga, yang penting gak kampanye di kampus! SPORTIF DONK!)

Suatu hari bunda mengajakku jalan-jalan sore menggunakan motor. Keliling Pangandaran dan ke kebun milik bunda. Kalo dipikir-pikir, bunda itu sebenarnya orang berada, hanya saja dia tidak ingin memperlihatkannya, hidup sederhana apa adanya. Kalau aku bilang, Bunda itu orang kaya… kaya hatinya… ^__^

Bunda itu pengetahuan agamanya dalam juga.. Gak jarang kita suka ngobrol tentang agama… Tapi ada satu hal yang bikin aku heran, kok bisa yah? Kalo ngeliat penampilan bunda yang “Preman” dan perokok, tapi pengetahuan agamanya dalam. Menurut pengakuan bunda, kebiasaan rokok itulah yang belum bisa dihentikan. Ya..mari kita doakan saja semoga bunda bisa menghentikan kebiasaan itu.

Intinya, Bunda Pangandaranku adalah wanita LUAR BIASA! ^___^

=== tulisan ini repost dari notifikasi fb tanggal 2 Desember 2008 ===

aku, bunda, dan om Ateng (suami bunda) ^__^