Posted in Kelakuan Remaja Tua

gwa bunuh diri aja yaaahh??!!

Masa: Tingkat 2

Setting: Gedung GKU Barat

 

Waktu memasuki tingkat 2, terasa sesak rasanya.. apalagi di tengah-tengah kesenangan teman-teman yang sudah lulus masa TPB dan aku dihadapkan dengan harus mengulang mata kuliah kalkulus bersama beberapa teman lainnya.

Sebenarnya mengulang mata kuliah ini karena suatu kejadian yang membuat aku akhirnya harus merelakan UAS Kalkulus yang dikerjakan “apa adanya”… Udah gak tahan lagi, karena demam tinggi yang disinyalir terkena DBD yang ke-3, heuheuheu…

Mata kuliah (mengulang) Kalkulus ini diadakan setiap hari Jum’at pagi jam 7 – 9. Tak jarang hampir tiap pagi susah sekali membangkitkan badan dari kasur untuk hadir di 1 mata kuliah dan habis itu kosong seharian… yaa… kadang-kadang terpaksa ke kampus dengan kondisi cuci muka dan sikat gigi saja, berbekal cologne yang cukup meyakinkan kalau badan ga tercium aroma tak sedap (heuheuheu), trus berangkat kuliah dan pulang kembali ke rumah untuk mandi, heuheuheu…

Suatu hari, salah seorang sahabat saya, seorang pria tepatnya berdiri merenung di depan kelas di gedung GKU Barat, sambil menatap ke arah bawah (karena kelasnya di lantai 3). Terlihat sekali tampang depresi dan rasa muak dengan nasib “mengulang mata kuliah kalkulus” (sebenarnya aku juga sebal sih, tapi yaa mau gimana lagii… salahin nyamuk pembawa virus DBD kan ga mungkin! hehehe). Tiba-tiba sahabatku berkata: “Ky, kalau gwa loncat ke bawah, gimana?”

Aku: “He?? ngapain lu loncat ke bawah?”

Sahabat: “Gwa udah muak sama kehidupan! kenapa gwa harus ngulang? teman-teman gwa sudah pada maju selangkah di atas gwa dan sekarang gwa masih berdiri di depan kelas kalkulus!”

Aku: “Kalau lu muak, sama kali..gwa juga muak… tapi yaa mau gimana lagi… yaa jalani ajalaahh.. toh banyak juga kok teman-teman kita yang ngulang kalkulus bareng kita, dan mereka fine-fine ajah..”

Sahabat: “Gwa pengen bunuh diri aja, kyy!!!”

Aku: “Hee?? segitu sempit banget sih lu mikirnya! masa cuma gara-gara ngulang kalkulus ajah udah mau bunuh diri! dimana tanggungjawab lu sama ayah ibu lu? susah payah mereka nyekolahin lu disini, eeeh…anaknya malah mau bunuh diri!”

Sahabat: “Tapi gwa udah gak kuat, ky! Gwa pengen bunuh diri ajah! selesai masalah gwa! Gwa loncat ajah dari gedung ini!”

Aku: “Jig weh loncat! mun di akherat engke urang teu aku siah maneh babaturan urang! Lagian lu mati ga elit banget sih, loncat dari gedung GKU! Lu mau jawab apa kalau malaikat nanya “heh, kamu! gimana cara kamu mati?” trus lu jawab “loncat dari gedung GKU” trus ditanya lagi “kenapa kamu bunuh diri?” trus lu jawab “gara-gara desperate ngulang kalkulus” haaa…. eta mah dijamin langsung dicambuk sama malaikat!”

“Lagian yah, masih banyak yang bisa lu syukuri di hidup lu.. masih punya nyokap bokap lengkap, sehat wal’afiat, sayang sama elu, bisa sekolahin elu, bisa ngasih lu makan dan jajan.. orang di luar sana belum tentu bisa kayak elu… mikirnya kependekan sih!”

 

Yaa…begitulah kira-kira dialognya…

 

Dan akhirnya alhamdulillah kami semua yang mengulang kalkulus lulus dari mata kuliah itu…hehehehe… ^____^v

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

5 thoughts on “gwa bunuh diri aja yaaahh??!!

  1. wew, klo ini kejadian nyata ya -____-
    alhamdulillah gak jadi loncat temen kyky itu ^^d
    atulah, loncat dari lantai dua mah belum tentu mati juga lho,, beberapa waktu kemarin d kampus sini ada juga yg nyoba bunuh diri, loncat dr lantai 9, gak mati dong! heu, sakit pisan pastinya itu

    1. hahaha.. iyah,jeng! kalo dia jd bunuh diri,pasti dia ga akan ngrasain enaknya jadi kahim ^__^v
      waa…pasti sakit pisan tuh! 2 kerugian yg dia dapet: ga jadi mati dan malu, heuheu…

      1. hahaha..dari bahasa percakapannya dias bangeeeet…tapi dias sekarang udah jadi very wise man🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s