Posted in Kelakuan Remaja Tua

sentrifuge ooh sentrifuuuge..!

Masa: Tingkat 2
Setting: Laboratorium Instruksional Barat, Praktikum Biologi Sel

Masih dengan cerita Praktikum Biologi Sel yang nan ajaib itu, hehehe…

Hari itu praktikumnya lebih banyak menggunakan alat sentrifuge. Kak Andreas adalah sang asisten praktikum yang bertugas untuk mengkoordinir bocah-bocah praktikan untuk meletakkan sampelnya untuk disentrifuge…

Alat sentrifuge kan berfungsi sebagai pemisah berdasarkan berat jenis.. (bener gag yaa?? Hehehhe ), jadi suka ada endapan yang muncul ketika selesai ngesentrifuge (aduuuhh…sulit banget yah bikin kalimat ini!!!!) kadang endapannya banyak, kadang endapannya seuprit…. Udah seurit, penting lagi! Huuuuh!!!

Nah, waktu itu yang bertugas mengambil hasil sentriguge kelompok yang satu meja batu dengan kelompokku adalah Essa… waktu Essa ngambil hasil sentrifuge, dia ngeliat ada endapan kecil di tabung sentrifugenya…dengan entah iseng ato gag sengaja Essa menyentil isi tabung dan si endapan berbaur kembali dengan cairan di atasnya….

Waktu Essa sampai di meja praktikumnya, teman-teman Essa menanyakan hasil sentrifuge, dan Essa menunjukkan botol sentrifuge yang ada di tangannya dan tidak berendapan….

apa yang terjadi???? Ternyata endapan kecil itu adalah bahan buat perlakuan selanjutnya……

akhirnya Essa kembali ke lab yang ada alat sentrifugenya dan menghadap Kak Andreas untuk minta dinyalakan lagi alat sentrifugenya….jelas saja Kak Andreas murka…..hahahhahhaa…

1 kali sentrifuge biasanya 10-15 menit…kebayang malesnya nungguin..pantes ajah Andreas murka…hahahhahaha…

Author:

Life is adventure, fun and fabulous

3 thoughts on “sentrifuge ooh sentrifuuuge..!

    1. heeeiii aku melihat kejadian itu dan ketawa2 sampai ke kolong mejaaa😀 maap ya essaaaaa..pas kejadiannya pasti BT tapi kalau diinget2 lucu ya sa hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s